Wednesday, November 4, 2015

Menteri susi menjadi pembicara dalam bisnis dan filantropi asia

Menjadi pembicara di suatu diskusi tingkat internasional memang sudah menjadi suatu hal yang biasa bagi bu menteri kelautan dan perikanan indonesia , ibu Susi pudjiastuti.
Pada awal bulan november kemarin ibu susi diundang dalam diskusi bisnis dan filantropi asian.Dalam bisnis, kemampuan ibu susi tidak diragukan lagi. Bagaimana mungkin seorang yang tinggal di daerah pesisir pangandaran dengan bermodalkan ijasah SMP bisa mempunyai perusahan yang besar kalau dalam jiwa bu susi tak ada jiwa pebisnis dan pejuang.
Filantropi sendiri merupakan salah satu yang berkenaan dengan sosial. Bu susi dalam menjadi menter
i telah menerapkan filantropi tersebut dengan kebijakan - kebijakan yang ada di nelayan sehingga kehidupan sosial nelayan menjadi sejahte. Dalam berbisnis juga telah diterapkan nya, bagaimana bu susi kala itu aceh terkena Tsunami. Menggunakan maskapainya Susi airlines bu susi mengirimkan bantuannya ke aceh dan pada saat itu belum ada penerbangan yang masuk ke aceh setelah tsunami.
Perilaku filanthropy yang di sandang bu menteri selain sifat kedermawanannya , juga bisa dilihat bagaimana gaji sebagai menteri beliau dedikasikan untuk nelayan di pangandaran, Jawa barat. Maju terus Bu menteri, bangsa ini selalu merindukan orang - orang seperti anda.


No comments:

Post a Comment